Jangan Lupa Komentarnya...!!! Dilarang Copy Paste Tanpa Seijin Pemilik Blog Ini

Kamis, 24 Februari 2011

blogging with love

Posted by dj_gunawan 17.34, under | No comments


Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Posting-posting tersebut seringkali dimuat dalam urutan secara terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web semacam itu biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut."

sedangkan ini adalah salah satu definisi blog yang dikutip Oktavianus Ken Manungkarjono
dari Labibah Zain :
"WEB dan log (weblog) adalah media di mana pemiliknya menuliskan catatan pengalaman pribadi, opini berupa tulisan maupun gambar yang bisa terus diperbarui dan diakses melalui internet. Pemilik weblog-disebut weblogger-bebas mencurahkan pemikiran baik berupa tulisan maupun gambar di situ, melengkapi dengan desain yang diingini dan melengkapinya dengan fasilitas yang memungkinkan terjadinya interaksi antara pemilik dan pengunjung weblog-nya."
dari definisi tersebut mungkin kamu jadi punya gambaran sedikit tentang blog. Sebenarnya saya sangat ingin mendorong teman-teman Unpad Untuk nge-blog. Jadi saya kasih informasi buat temen-temen Unpad yang mungkin belum kenal dengan Blog.

Kalau belum kenal ya kenalan... :) Makanya saya kenalin. Nah, teman-teman yang biasa nulis punya peluang untuk jadi blogger sejati (wah apa lagi nih blogger sejati). Karena bloggingsangat erat kaitannya dengan tulisan. Lihat saja forum Unpad yang selama ini sudah berjalan (walaupun belum banyak yang comment), minimal ada satu tulisan dalam dua hari sekali.

Maka saya kasih tip yang pertama :
Orang bilang 'tak kenal maka tak sayang'. Kalau sudah kenal cobalah untuk menyayangi. Kita semua tahu bahwa 'kita akan bahagia melakukan pekerjaan yang kita cinta'. Jadi tips untukblogging yang pertama adalah cinta.

Ini bukan karena diposting tanggal 14 Februari lho (tapi mungkin juga iya)... Tapi cinta memang memberikan kita kekuatan untuk melalukan aktivitas dan membuat kita bahagia.Nge-blog-lah dengan cinta. Tebarkanlah informasi, ide, berita dan catatan kamu dengan motif mencintai. Dijamin kamu akan bahagia.

Cinta bisa membebaskan kamu dari segala macam kecurigaan di hack, membebaskan kamu untuk mengekspresikan diiri lewat tulisan, gambar, foto dll... Babaskan diri kamu, dan ekspresikan diri dengan blogging. Buat temen-temen Unpad yang sudah biasa akses Internet ada baiknya untuk belajar blogging. Lumayan FS sambil ngurus blog. Nanti kita belajar sama-sama.

So, for all Wargi Universitas Padjadjaran yang belum nge-blog, mulailah untuk nge-blogsekarang. Blogging with Love, cause love can make you happy....

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Entri Populer

Blog Archive

Blog Archive